Jadi Ikhwan jangan cengeng


Jadi ikhwan jangan Cengeng...



> Yang mo cari jodoh via murobbi/ah silahkan.........

> Yang mo cari jodoh via temen silahkan................

> Yang mo cari jodoh via FB/tweeter silahkan.........

> Yang mo cari jodoh via milis silahkan..................

> Tapi asalkan niyatnya berta'aruf sejenak untuk menikah, bukan untuk

> menggantung cinta..... emang jemuran .......kagak enak tau....:-)



> Kalo nanti bermasalah dengan istri:

> Jangan salahkan murobbi/ah .............

> Jangan salahkan temen ....................

> Jangan salahkan FB/tweeter .............

> Jangan salahkan milis ......................

> Tapi tanya diri sendiri bagaimana cara memilih pasangan waktu

> dulu???????



> > intermezzo...



> > Jadi ikhwan jangan Cengeng

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng..

> > Dikasih amanah pura-pura batuk..

> > Nyebutin satu persatu kerjaan biar dikira sibuk..

> > Afwan ane sakit.. Afwan PR ane numpuk..

> > Afwan ane banyak kerjaan, kalo nggak selesai bisa dituntut..

> > Afwan ane ngurus anu ngurus itu jadinya suntuk..

> > Terus dakwah gimana? digebuk?

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng..

> > Dikit-dikit dengerin lagunya edcoustic..

> > udah gitu yang nantikanku di batas waktu, bikin nyelekit..

> > Ke-GR-an tuh kalo ente melilit..

> > Kesehariannya malah jadi genit..

> > Jauh dari kaca jadi hal yang sulit..

> > Hati-hati kalo ditolak, bisa sakiiiittt...

> >

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng..

> > Dikit-dikit SMSan sama akhwat pake Paketan SMS biar murah..

> > Rencana awal cuma kirim Tausyiah..

> > Lama-lama nanya kabar ruhiyah.. sampe kabar orang rumah..

> > Terselip mikir rencana walimah?

> > Tapi nggak berani karena terlalu wah!

> > Akhirnya hubungan tanpa status aja dah!

> >

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng..

> > Abis nonton film palestina semangat membara..

> > Eh pas disuruh jadi mentor pergi entah kemana..

> > Semangat jadi penontonnya luar biasa..

> > Tapi nggak siap jadi pemainnya.. yang diartikan sama dengan hidup

> > sengsara..

> > Enak ya bisa milih-milih yang enaknya aja..

> >

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng..

> > Ngumpet-ngumpet buat pacaran..

> > Ketemuan di mol yang banyak taman..

> > Emang sih nggak pegangan tangan..

> > Cuma lirik-lirikkan dan makan bakso berduaan..

> > Oh romantisnya, dunia pun heran..

> > Kalo ketemu Murabbi atau binaan..

> > Mau taruh di mana tuh muka yang jerawatan?

> > Oh malunya sama Murabbi atau binaan?

> > Sama Allah? Nggak kepikiran..

> > Yang penting nyes nyes romantis semriwing asoy-asoy-yaannn. .

> >

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng..

> > Disuruh infaq cengar-cengir. .

> > Buat beli tabloid bola nggak pake mikir..

> > Dibilang kikir marah-marah dah tuh bibir..

> > Suruh tenang dan berdzikir..

> > Malah tangan yang ketar-ketir. .

> > Leher saudaranya mau dipelintir!

> >

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng..

> > Semangat dakwah ternyata bukan untuk amanah..

> > Malah nyari Aminah..

> > Aminah dapet, terus Walimah..

> > Dakwah pun hilang di hutan antah berantah..

> > Dakwah yang dulu kemanakah?

> > Dakwah kawin lari.. lari sama Aminah..

> > Duh duh... Amanah Aminah..

> > Dakwah.. dakwah..

> > Kalah sama Aminah..

> >

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng..

> > Buka facebook liatin foto akhwat..

> > Dicari yang mengkilat..

> > Kalo udah dapet ya tinggal sikat..

> > Jurus maut Ikhwan padahal gak jago silat..

> > "Assalammu'alaykum Ukhti, salam ukhuwah.. udah kuliah? Suka coklat?"

> > Disambut baik sama ukhti, mulai berpikir untuk traktir Es Krim Coklat

> ..

> > Akhwatnya terpikat..

> > Mau juga ditraktir secara cepat..

> > Asik, akhirnya bisa jg ikhtilat...

> > yaudah.. langsung TEMBAK CEPAT!

> > Akhwatnya mau-mau tapi malu bikin penat..

> > badan goyang-goyang kayak ulat..



> > Ikhwannya nyamperin dengan kata-kata yang memikat..

> > Kasusnya sih kebanyakan yang 'gulat'..

> > Zina pun menjadi hal yang nikmat..

> > Udah pasti dapet laknat..

> > Duh.. maksiat.. maksiat...

> >

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng..

> > Ilmu nggak seberapa hebat..

> > Udah mengatai Ustadz..

> > Nyadar diri woi lu tuh lulusan pesantren kilat..

> > Baca qur'an tajwid masih perlu banyak ralat..

> > Lho kok udah berani nuduh ustadz..

> > Semoga tuh otaknya dikasih sehat..

> >

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng..

> > Status facebook tiap menit ganti..

> > Isinya tentang isi hati..

> > Buka-bukaan ngincer si wati..

> > Nunjukkin diri kalau lagi patah hati..

> > Minta komen buat dikuatin biar gak mati bunuh diri..

> > Duh duh.. status kok bikin ruhiyah mati..

> > Dikemanakan materi yang ustadz sampaikan tadi?

> >

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng..

> > Ngeliat ikhwan-ikhwan yang lain deket banget sama akhwat mau ikutan..

> > Hidup jadi kayak sendirian di tengah hutan rambutan..

> > Mau ikutan tapi udah tau kayak gitu nggak boleh.. tau dari pengajian..

> > Kepala cenat-cenut kebingungan. .

> > Oh kasihan.. Mendingan cacingan..

> >

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng..

> > Ngeliat pendakwah akhlaknya kayak preman..

> > Makin bingung nyari teladan..

> > Teladannya bukan lagi idaman..

> > Hidup jadi abu-abu kayak mendungnya awan..

> > Mau jadi putih nggak kuat nahan..

> > Ah biarlah kutumpahkan semua dengan cacian makian..

> > Akhirnya aku ikut-ikutan jadi preman..

> > Teladan pun sekarang ini susah ditemukan..

> >

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng..

> > Diajakain dauroh alasannya segudang..

> > Semangat cuma pas diajak ke warung padang..

> > Atau maen game bola sampe begadang..

> > Mata tidur pas ada lantunan tilawah yang mengundang..

> > Tapi mata kebuka lebar waktu nyicipin lauk rendang..

> > Duh.. berdendang...

> >

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng..

> > Bangga disebut ikhwan.. hati jadi wah..

> > Tapi jarang banget yang namanya tilawah..

> > Yang ada sering baca komik naruto di depan sawah..

> > Hidup sekarang jadinya agak mewah..

> > Hidup mewah emang sah..

> > Tapi.. kesederhanaan yang dulu berakhir sudah?

> >

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng..

> > Dulunya di dakwah banyak amanah..

> > Sekarang katanya berhenti sejenak untuk menyiapkan langkah..

> > Tapi entah kenapa berdiamnya jadi hilang arah..

> > Akhirnya timbul perasaan sudah pernah berdakwah..

> > Merasa lebih senior dan lebih mengerti tentang dakwah..

> > Anak baru dipandang dengan mata sebelah..

> > Akhirnya diam dalam singgasana kenangan dakwah..

> > Dari situ bilang.. Dadaaahhh.. Saya dulu lebih berat dalam dakwah..

> > Lanjutin perjuangan saya yah...

> >

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng..

> > Nggak punya duit jadinya nggak dateng Liqo..

> > Nggak ada motor yaa halaqoh boro-boro..

> > Murabbi ikhlas dibikin melongo..

> > Binaan nggak ada satupun yang ngasih info..

> > Ngeliat binaan malah pada nonton tv liat presenter homo..

> > Adapula yang tidur sambil meluk bantal guling bentuk si komo..

> >

> > Oh noo...

> >

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng...

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng...

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng...

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng...

> > Jadi Ikhwan jangan cengeng...

> >

> > Akhi... banyak sekali sebenarnya masalah Ikhwan..

> > Dimanapun harokahnya...

> >

> > Akhi.. Di saat engkau tak mengambil bagian dari dakwah ini..

> > Maka

> > akan makin banyak Ikhwan lain yang selalu menangis di saat mereka

> > mengendarai motor.. Ia berani menangis karena wajahnya tertutup

> > helm... Ia menangis karena tak kuat menahan beban amanah dakwah..

> >

> > Akhi..

> > Di saat engkau kecewa oleh orang yang dulunya engkau percaya..



> > Ikhwan-ikhwan lain sebenarnya lebih kecewa dari mu.. mereka menahan

> dua

> > kekecewaan.. kecewa karena orang yang mereka percaya.. dan kecewa

> > karena tidak diperhatikan lagi olehmu.. tapi mereka tetap bertahan..

> > menahan dua kekecewaan... karena mereka sadar.. kekecewaan adalah hal

> > yang manusiawi.. tapi dakwah harus selalu terukir dalam hati..

> >

> > Akhi..

> > disaat engkau menjauh dari amanah.. dengan berbagai alasan..

> > sebenarnya, banyak ikhwan di luar sana yang alasannya lebih kuat dan

> > masuk akal berkali-kali lipat dari mu.. tapi mereka sadar akan tujuan

> > hidup.. mereka memang punya alasan.. tapi mereka tidak beralasan dalam

> > jalan dakwah.. untuk Allah.. demi Allah.. mereka.. di saat lelah yang

> > sangat.. masih menyempatkan diri untuk bangun dari tidurnya untuk

> > tahajjud.. bukan untuk meminta sesuatu.. tapi mereka menangis.. curhat

> > ke Allah.. berharap Allah meringankan amanah mereka.. mengisi perut

> > mereka yang sering kosong karena uang habis untuk membiayai dakwah...

> >

> > Akhi..

> > Sungguh.. dakwah ini jalan yang berat.. jalan yang terjal.. Rasul

> > berdakwah hingga giginya patah.. dilempari batu.. dilempari kotoran..

> > diteror.. ancaman pembunuhan..... dakwah ini berat akhi.. dakwah ini

> > bukan

> > sebatas teori.. tapi pengalaman dan pengamalan... tak ada kata-kata

> > 'Jadilah..!' maka hal itu akan terjadi.. yang ada 'jadilah!' lalu kau

> > bergerak untuk menjadikannya. . maka hal itu akan terjadi.. itulah

> > dakwah... ilmu yang kau jadikan ia menjadi...

> >

> > Akhi.. jika saudaramu selalu menangis tiap hari..

> > Bolehkah mereka meminta sedikit bantuanmu..? meminjam bahumu..?

> berkumpul

> > dan berjuang bersama-sama...?

> > Agar mereka dapat menyimpan beberapa butir tangisnya.. untuk berterima

> > kasih padamu..

> > Juga untuk tangis haru saat mereka bermunajat kepada Allah dalam

> > sepertiga malamnya..



> > "Yaa

> > Allah.. Terimakasih sudah memberi saudara seperjuangan kepadaku.. demi

> > tegaknya Perintah dan laranganMu... Kuatkanlah ikatan kami..."

> >

> > "Yaa

> > Allah, Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam

> > cinta kepada-Mu, bertemu dalam taat kepada-Mu, bersatu dalam da'wah

> > kepada-Mu, berpadu dalam membela syariat-Mu."

> >

> > "Yaa

> > Allah, kokohkanlah ikatannya, kekalkanlah cintanya, tunjukillah



> > jalan-jalannya. Penuhilah hati-hati ini dengan cahaya-Mu yang tidak

> > pernah pudar."

> >

> > "Lapangkanlah

> > dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepada-Mu dan keindahan

> > bertawakal kepada-Mu. Hidupkanlah hati kami dengan ma'rifat kepada-Mu.

> > Matikanlah kami dalam keadaan syahid di jalan-Mu."

> >

> > "Sesungguhnya

> > Engkaulah Sebaik-baik Pelindung dan Sebaik-baik Penolong. Yaa Allah,

> > kabulkanlah. Yaa Allah, dan sampaikanlah salam sejahtera kepada

> > junjungan kami, Muhammad SAW, kepada para keluarganya, dan kepada para

> > sahabatnya, limpahkanlah keselamatan untuk mereka."

> >

> > Aamiin Allahumma aamiin

> >

> > dikutip dari tausiyah seorang sahabat...

> > source : islamedia

3 komentar:

  1. emang ada bro yang kaya gitchu...:)

    BalasHapus
  2. banyak brooo, segudang !!!! nyampah malah!!! he he he
    mudah2han ane nanti gak jadi salah satunya

    BalasHapus

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Popular Posts

agusonpapers. Diberdayakan oleh Blogger.