Tips dan Metode menangani Orang Kesurupan didekat kita


Kesurupan, Kesambet, atausebutan lainnya menjadi marak terjadi belakangan ini. Sebenarnya hal ini bukanlah baru baru terjadi, sejak lama hampir disetiap daerah sampai lingkungan terdekat kita pernah ada kejadian tersebut hanya saja memang tidak terliput oleh media dan menjadi ramai untuk diperbincangan.
Naah bagaimanakah apabila disaat saat kondisi seperti sekarang ditengah canggihnya kemajuan teknologi dan perubahan gaya dan pola hidup masyarakat modern lalu disekitar kita terjadi hal tersebut yaitu kesurupan mahluk lelembut terjadi terhadap teman sekantor, keluarga dirumah, disekolah atau ditempat umum..yang kebetulan kita sedang ada disitu….berikut beberapa tips  dan metode sederhana mengatasinya :
Pertama kita harus mengerti betul dan memahami bahwa jin juga memiliki tingkatan keilmuan dan keimanan sama seperti manusia berbeda dengan Iblis, dan hakikat yang lebih penting lagi adalah kita Manusia memiliki derajat yang lebih tinggi daripada Jin. Jin yang biasa kerjaannya tiba-tiba merasuki tubuh manusia ini adalah jin jahil yang memiliki tingkatan paling rendah keimanannya senengnya nongkrong dan ngga ada kerjaan selain usil. Bila dibandingkan dengan dunia manusia ini adalah tipe manusia malas yang ga ada kerjaan selain iseng godain orang dan semaunya sendiri aja dalam bertindak. Jin model seperti ini paling tidak bisa di percaya omongannya, karena bisa memperdaya dan jago membohongi manusia saat merasuki tubuh manusia contohnya suka mengaku sebagai JIN MUSLIM, penunggu Pohon papaya, dan Kebon Singkong, dsb, sehingga kadang dengan leluasa prilakunya membodohi manusia disekitar yang kesurupan dengan cara meminta macem2 permintaan dari kopi pahit dan dan laen sebagainya, dan tanpa sadar banyak yang lupa dan terlena mengikuti mau dari permintaan jin tersebut.


Semakin tinggi Tingkatan jin yang ditakdirkan utnuk senantiasa menggoda manusia caranya sudah tidak lagi menggunakan cara murahan yaitu merasuki tubuh manusia yang tidak mengerti apa2. Jin dengan tingkatan yang lebih tinggi menggoda manusia dengan bersemayam di hati dan darah dengan terus membisik bisikan ajakan menuju kepada maksiat terhadap orang orang yang sholeh.
Sedangkan Jin yang memiliki keimanan dan soleh tidak mungkin mau mencampuri urusaannya dengan manusia karena ada tabir yang membatasi antara manusia dan Jin, Jin Muslim selalu sibuk beramal sholeh didunianya dan senantiasa terus berbuat kebaikan dari pada menembus tabir dan masuk ke tubuh manusia untuk sekedar bicara dan memberitahukan existensinya.
Kali ini kita tidak membicarakan tingkatan tingkatan jin dari yang paling rendah sampai ke tingkatan jin yang paling Tinggi dalam hal kemampuan dan teknologi seperti Jin Ifrit, tapi kali ini kita akan membahas cara menangani orang yang sedang dalam kondisi kesurupan dan itu terjadi di dekat kita dengan ruqyah Syar’iyah sederhana.

1.    Ketika ada orang yang kesurupan di dekat kita, baik itu keluarga teman tetangga atau siapapun hal yang paling utama buat kita adalah tenang dan tidak panic, bersikap biasa saja…karena Jin yang merasuki tubuh itu posisinya sama halnya dengan manusia, anggap aja orang asing yang datang yang mencoba membuat keributan, dan juga jangan takut dilukai ata dibunuh…karena pada saat itu yakini saja Jin tidak akan mau dan berani melakukan itu.

2.   Amankan orang yang kesurupan tersebut kedalam ruangan yang terbatas isinya (cukup untuk memegang saja agar tetap diam)…..jangan di muka umum apalagi jadi tontonan orang banyak. Semakin banyak yang melihat dan ramai yang menonton maka perilaku nih Jin akan menjadi jadi CAPERnya, dengan gerakan heboh, berteriak dan gerakan gerakan konyol yang gampang saja untuk mempengaruhi kita.

3.   Sebelum menanganinya Usahakan berwudhu dulu atau bersuci dahulu agae fresh dan tenang, mulailah dengan Ta’awudz, basmallah dan do’a perlindungan kepada Allah.

4.   Saat mulai menghadapinya Kuatkan mental dan keyakinan anda dan seyakin yakinnya bahwa kita adalah mahluk yang lebih tinggi derajatnya dari Jin dan Hanya Allah saja lah sebagai pelindung. Jangan terlihat lemah atau mencla mencle dalam bersikap dan harus tegas berani, mulailah bertanya dengan pertanyaan galak dan tegas seolah olah merendahkan martabat dia. Contoh “  NGAPAIN LO BIKIN RIBUT DISINI”!!, atau BIKIN MASALAH AJA, SIAPA KAMU COBA2 BIKIN RIBUT DISINI”, atau “ MAU CARI GARA GARA BIKIN ONAR, GA TAKUT CELAKA KAMU YA” jangan memulai dengan pertanyaan lemah lembut seperti…”Maaf kita masing2 aja ya jangan ganggu….Mbah, mba, siapa yaaa??, maaf maaf kalau ada yang salah…(apalagi) << yang seperti ini mudah dikelabui dan dikendalikan oleh Jin untuk selanjutnya.

5.   Boleh berkomunikasi namun jangan sekali kali tertipu daya dengan semua omongan yang keluar dari mulutnya contoh, jin : “saya ngga suka tempat saya dikencingi oleh teman kamu ini”....<< jawab aja dengan jawaban yang sama sekali mematahkan suasana dan membuat Jin tampak bodoh contoh “ KAMU ITU JADI JIN PINTER SEDIKIT DONG, NAMANYA ADA ORANG KENCING YA MINGGIR ATAU GESER KEMANA KEK, BUKANNYA SENENG DIKENCINGI”…..Dalam berkomunikasi nda usah lama lama lah buang buang waktu.

6.  Mulailah dengan Ancaman dan menyuruh keluar dan pergi dari tubuh orang yang kesurupan dengan Ultimatum contoh “SEKRANG KAMU PERGI KELUAR DAN PERGI YANG JAUH DEH, SY ITUNG SAMPE SEPULUH…KL KAMU GA MAU PERGI JUGA BERARTI KAMU MAU PAKE CARA YANG MENYAKITKAN”...kasih Tausiyah dikit “ ALLAH DAH NGASIH KAMU PERINGATAN MASIH SENENG AJA KAMU LANGGAR, TOBAT DEH SETELAH INI ATAU KAMU NYESEL KARENA TERBUKTI KAMU DAH GA TAKUT LAGI YE SAMA ALLAH…” BURUAN KELUAR…1…2…..3…

7. Sampai tahap ini biasa ada beberapa yang langsung keluar karena takut tapi ada juga yang masih ngeyel….(dalam kondisi ruang yang terbatas Jin lama lama jenuh juga karena ga dapet perhatian dari orang banyak, jadi ngapain juga dia berlama lama hinggap di tubuh orang…..berbeda kalau ini dilakukan diepan orang banyak dan jadi tontonan). Ada juga Jin yang mau mengikuti perintah kita dengan persyaratan seperti minta dibuatkan kopi atau air putih atau segala macem baru dia mau keluar dan pergi. Ada juga yang mulai berakting hebat dengan cara MENANGIS, MERONTA, DAN MEMINTA TOLONG TOLONG.., Pahamilah seperti tadi di awal, bahwa Jin ini segudang tipu muslihatnya jadi “ JANGAN PERNAH SEKALIPUN MENGABULKAN PERMINTAAN APAPUN DARI SI JIN, DAN JANGAN TERLENA DENGAN TANGISAN Dan RONTAAN” karena itu bagian dari tipu dayanya…Tetap lah bersikap tegas hanya satu kata..”NGGA PAKE INI ITU POKOKNYA KELUAAAARRR!!!

8.  Sampai tahap ini si Jin masih Ngeyel mulai lah dengan cara yang lebih keras yaitu, Tekan lah ujung ujung syaraf  di jari atau Pembuluh darah di bahu, Pundak,leher, atau kepala wilayah rambut,..pokoknya banyak pembuluh darah yang bisa kita tekan di sekitar bahu keatas. Karena Jin bersemayam di Pembuluh darah, berikan usiran yang tegas sambil menekan jari kita pada posisi pembuluh darah tadi… Ucapkan Ayat ayat Qur’an yang Kalian Hafal saja seperti ayat Kursi, surat An-naas, atau lainnya dengan lantang dan jangan ragu-ragu. Sampai sini Jin sudah merasakan sakit yang luar biasa dan minta ampun ampun, teruskan saja jangan di kasih ampun, akhiri  dengan tepukan dorongan di punggung atau pundak dengan telapak tangan sambil berteriak “ALLAHU AKBAR”. Insya Allah sampai sini tuh jin dah ngacir pergi dan ngga balik balik lagi.

9.  Namun apa yang terjadi bila hal diatas juga belum teratasi……”SABAAAR, karena jin juga bisa ngetes kesabaran kita, lakukan saja terus berulang ulang tanpa mengurangi ketegasan kita dan menjadikan kita lemah..(hal iini biasanya jarang terjadi). Jin tidak kuat dengan tekanan tekanan di pembuluh darah ditambah dengan ayat ayat Allah diperdengarkan, prinsipnya ketika Jin sudah masuk ke tubuh sesorang maka dia sudah bisa merasakan sakit seperti normalnya seseorang, bila anda jewer, cubit, tampar ringan, niscaya dia akan menjerit...

10.Setelah orang yang kesurupan siuman segera berikan minuman hangat, dan makanan untuk menguatkan energinya. Ingat, Jin hanya merasuki tubuh seseorang yang sedang dalam keadaan tidak fit atau sehat,  lemah secara fisik atau ruh dan psikologinya, selalu mencari titik lemah manusia…Jin pun milih milih kalau mau ngerasukin orang yang dituju untuk melampiaskan hasratnya untuk membuat tipu daya, membodohi manusia, dan pastinya dalam kondisi keramaian dan dihadapan orang banyak agar bisa meluluskan bakat actingnya didepan manusia.

“ Kasarnya adalah bila ada yang kerasukan, masukin aja ke kamar trus tinggalin aja sendirian lalu cuekin…nanti juga bosen tuh jin jenuh karena ga tercapai misinya lalu pergi sendiri”..hanya saja kan kita juga harus menjaga kondisi orang yang dirasuki agar tetap baik.

Demikian tips sederhana untuk melakukan tindakan bilamana kejadian tersebut berlangsung didekat kita. Bukan bermaksud sok atau lainnya melainkan hanya menegaskan bahwa kita ini adalah mahluk mulia, tidak pantas untuk diperdaya oleh jin walaupun dalam usahanya tiada henti hentinya menggoda manusia. Hanya Allah saja yang menjadi pnolong kita, modalnya Hanya berani, yakin, dan tegas dalam bersikap…nda perlulah manggil orang pintar atau menyiapkan sesaji hanya untuk mengusir jin pada orang yang kesurupan, karena seungguhnya kita mampu.

Dalam melakukannya ga usah ragu sama diri kita sendiri…pokoknya Go and action saja…Dulu pengalaman waktu kuliah pernah LDK kampus ketika di lapangan ada rombongan pramuka yang kesurupan massal dengan jumlah ratusan orang…disana dah ga kepikiran lagi manggil siapa-siapa, yang ada sy dan teman2 harus bahu membahu menolongnya dengan gagap dan bingung bertanya bagaimana caranya…yang ada yaa, baca surat seadanya…pijit2 trus jewer, cubit, sampe tampar tampar pipi yang kesurupan sambil ngecengin Jinnya…..dan Alhamdulillah dengan izin Allah pergi semua satu persatu.

Begitu juga pengalaman dirumah terjadi dengan pembantu saya yang kesurupan Jin yang ngaku kuntil anak lapangan depan rumah..saat depan rumahku masih lapangan, spontan aja turun dari vespa wudhu trus bawa kekamar bersama ibu dan tetanggaku mulai lah disitu melkukan cara2 diatas tadi…walaupun pembantuku melotot melotot sambil mengancam aku pun tak kalah melotot balik karena kupikir aku lebih serem dari dari dia…..benar saja dia berhenti melotot dan menunduk lalu ganti acting dengan menangis berteriak sakit perut, aku tidak peduli lalu totok lagi dengan keras , sambil mengerang ampun ampun sambil kubilang…Pergi Ngga!!  Alhamdulillah lagi lagi dengan Izin Allah pergi tuh kuntilanak…..Saat itu tetanggaku yang lain sudah sempat manggil orang pintar sebelum aku sampe rumah, ketika orang pintar sampai kerumah ku, orang yang ada di luar kamar dan orang pintar kaget juga karena sudah selesai tertangani olehku..dikiranya aku punya ilmu juga padahal mah kaga ngapa ngapain…

Pengalaman pengalaman ini jadi bekal dan pelajaran untuk suatu saat terjadi  dengan teman teman atau orang disekitarku….Semoga bermanfaat

Salam

38 komentar:

  1. Tips yang sangat berharga dah dishare, makasih banyak gan. Kemaren juga sempat kelabakan karena pas liburan di sebuah pulau ada yang kesurupan pas malam hari dan gak ada orang yang berpengalaman masalah gituan di pulau itu, yah kami lakukan semampunya saja dengan membaca ayat" yg dihapal doang, lama juga sih itu jin baru keluar, tapi sempat masuk lagi berkali-kali. lain kali nanganin ginian mungkin dah bisa lebih cepat, insya Allah, amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

      Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih

      Hapus
  2. Semoga bermanfaat...yang penting tetap tenang dan selalu berpikir positif...terima kasih mau mampir di blogg sy..

    BalasHapus
  3. allhamdulilah sangat bermanfaat sekali...
    thanks y atas informasinya...

    BalasHapus
  4. sip...aku setuju, it cara yg benar2 efekif dan hebat tanpa ad sdkit kesirikan ataupun kebodohan manusia yg kadang mudah di remehkan dn di perintah2 oleh jin2 goblok.. Pdahal manusia hrus lbh pintar dri jin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup...jangan ragu dan pesimis untuk melakukan...sebelum orang lain mendekat kepada kesirikan dan kebodohan..bantulah dengan keberanian dan keyakinan hanya pada Allah saja berlindung...

      Hapus
  5. Betul bget, gan. Artikel'y siip tuch. Ssuai dgn bbrp pngalaman sy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sudah mampir...semoga bermanfaat,dan kala menemukan kejadian serupa lakukan langkah diatas tanpa ragu...

      Hapus
  6. Terima Kasih Semuanya sudah mampir...yang penting jangan ragu, lakukan saja, sambil berpikir positif....soal takut buang jauh jauh rasa takut lah....Toh Ada Allah yang selalu bareng sama kita..

    BalasHapus
  7. Terimakasih tipsnya gan, ini sangat membantu dan bermanfaat, Saya sudah coba membuktikannya dan Alhamdulilah berhasil, Sebelumnya istri saya di rumah kalo kecape'an atau kondisinya lagi kurang fit dia sering pingsan dan tiba2 kesurupan,sebelum saya tau cara menangani orng yg ksurupan awalnya saya panik dan malah gemetar ktakutan,kadang saya manggil tetangga untuk mnanganinya, tpi skarang stlah saya baca artikel ini,Alhamdulilah sekarang kalo istri saya ksurupan lagi saya gak panik,karna udah tau cara menanganinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Subhanallah bermanfaat buat nt Mas Alan......yang penting jadi pengalaman, jd besok2 kalau ada tetangga kesurupan menghadapinya santai aja ga usah panik...dekati, pindahkan ke kamar..lalu mulailah dengan step2 diatas...atau bisa juga sambil di ketuk ketuk ujung kepala kita (atas ubun2), biasnya paling ga kuat jin untuk bertahan....untuk di ujung jari (bukan di kukunya ya) tapi disisi kuku bagian bawah, itu salah satu pembuluh darah yang paling efektif bila di tekan saat kesurupan....semoga tambah bermanfaat

      Hapus
  8. Dengan membaca tips di atas.... saya semakin yakin untuk mencoba nangani sendiri orang yg kerasukan/kesurupan, sehubungan saya tadi sempat kebingungan waktu anak saya kerasukan dan sebelumnya memang belum pernah nangani, jd saya tadi panik gimana cara nangani... sempat aku bacakan Ayat-Ayat Qur'an sebisa saya lalu dia pergi bentar lalu kmbali lagi sampek beberapa kali... sampai terakhir dia minta rokok lalu dia mau pergi. Saya berterima kasih dgn adanya tips ini semoga saya bisa nangani sendiri se-waktu2 anaku atau orang lain mengalami hal yg sama... Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah bisa bermanfaat pak Gunawan.....kedepan prinsipnya harus tenang dan yakin pak, jangankan kopi..air putih juga rasanya segen untuk diturutin kalau kita sudah tau itu adah kelakuannya para jin untuk tipu daya....Trima kasih sudah mampir di blogg saya...

      Hapus
  9. aduhh thanks tips nya yahh sangat bermanfaat

    BalasHapus
  10. Tipsnya oke juga tuh, tapi cara penyampainnya malah bikin saya terpingkal-pingkal ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha ha ha...menghadapi Jin itu emang ga perlu serius serius amat...tegang boleh lah tp jangan sampe juga kita tampak culun menghadapinya...thx dah mampir di blog sy

      Hapus
  11. aduhhh thanks banget gann :) bermanfaat banget ...

    BalasHapus
  12. Bagas Divosatrio...thanks dah mampir...trus dicoba ya, semangat..!!!

    BalasHapus
  13. keren gan berguna banget tipsnya
    soalnya disekolahan saya ada kerasukan massal jadi maudicoba
    makasih ya

    BalasHapus
  14. Permisi abang2 ane mw nanya pas istri saya kesurupan itu ada efek nya buat yg ngobatin gk si soal nya pas istri kesurupan saya tangani sendiri tapi udahan nya malah badan saya jd gk enak merasakan pusing mual kaki jd dingin? Mohon penjelasan nya gan

    BalasHapus
  15. Bisa diphmi&sy praktik kan,
    Admin,Thnk you postingan anda .

    BalasHapus
  16. Tips yang bermanfaat karena temen aku sering kesurupan hihi :D

    BalasHapus
  17. Mudah Mudahan bermanfaat...oh iya mengingatkan selalu untuk tidak ujub dan sombong saat setelah melakukannya...tetap keep calm.

    BalasHapus
  18. Terimakasih banyak saudaraku...
    di atas sangat bermanfaat...sekali buat hobi ku yang suka carik tempat angker....

    BalasHapus
  19. tank's ya...
    tips nya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  20. Ini cara yang bener..No Compromise..! Cara kita sama...Top Dulur...

    BalasHapus
  21. tnks untuk berbagi pengalamanya semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kita smua

    BalasHapus
  22. tnks untuk berbagi pengalamanya semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kita smua

    BalasHapus
  23. Saya dulu prnah mondok di sunan drajat lamongan, kata kiai saya dan udah saya buktikan menangani orang kesurupan itu mudah, ketika ada orang kesurupan ambil saja ma'af ( tai lentong ) atau kotoran ayam, terus taruh hidung orang kesurupan itu, Insya Allah jin itu keluar dengan sendirinya, dulu pernah di buktikan sama temen 2 pondok, cuma ya harus korban tangan juga kena bau kotoran ayam, banyak sih cara menanganinya, cuma saya lebih suka yang ini

    BalasHapus
  24. Alhamdulillah terima kasih atas ilmu yang bemanfaatnya semoga menjadi amal zariyah yang bermanfaat...,

    BalasHapus
  25. Keren amat siih.. selain ruqyah syar'iyah, kocak banget Mas caranya, jinnya pada takut tuh jadinya hehehe.. Salut, terima kasih sharingnya, Barakallah.

    BalasHapus
  26. trimakasi alham dulillah, infox sangat bermanfaat

    BalasHapus

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Popular Posts

agusonpapers. Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook